Fakta El Clasico 224


Pertandingan El Clasico selalu menarik untuk dibahas. Tidak hanya sebelum pertandingan itu digelar, bahkan sesudah pertandingan itu selesai, pembicaraan tentang El Clasico selalu menggoda fans kedua klub ini untuk tahu lebih banyak tentang kedua tim mereka. Berikut beberapa catatan pasca El Clasico 224 yang saya kutip dari berbagai sumber.

1. Ini adalah El Clasico ke-224 di semua ajang. Madrid pun semakin memimpin rekor head-to-head dengan 89 kemenangan, sedangkan Barcelona 87, dan sisanya imbang.

2. Dalam tujuh pertemuan terakhir (27/02/2013) dengan Los Merengues, Barcelona hanya sanggup menang sekali.

3. Madrid sukses memutus rekor tak terkalahkan Barcelona dalam 22 laga kandang secara beruntun di semua kompetisi.

4. Messi, yang merupakan pemegang rekor gol Barcelona di El Clasico dengan 23 gol dalam 23 bentrokan, bisa dibilang tertutupi oleh performa brilian Ronaldo di laga ini. Messi tak sekali pun membukukan shot on target, sedangkan Ronaldo melepas 5 dan mencetak dua gol.

5. Ronaldo selalu mencetak gol di 6 El Clasico terakhir di kandang Barcelona, tidak demikian dengan Messi. Bahkan dari 17 gol Messi sepanjang El Clasico, tidak satupun gol itu dari ajang Copa del Rey.

6. Ronaldo pemain pertama yang mencetak sepasang gol di dua laga tandang El Clasico secara beruntun.


Data dan fakta lain terkait Barcelona dan Real Madrid pasca El Clasico 224. Hal ini pernah diwartakan oleh Infostrada, sebagaimana dimuat oleh detiksport[dot]com:

1. Ronaldo kini telah mencetak lebih banyak gol dari Messi di seluruh kompetisi pada tahun 2013--16 gol berbanding 15 gol.

2. Kali terakhir Barcelona mengalami kekalahan sebesar itu di Camp Nou adalah pada 11 September 2010 lalu, ketika tunduk 0-2 dari Hercules di La Liga.

3. Untuk kali pertama dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, Madrid bisa bikin tiga gol di Camp Nou. Sebelum ini Madrid melakukannya ketika berimbang 3-3 lawan Barca pada 10 Maret 2007 di La Liga.

4. Dari enam pertandingan di bulan Februari, Barca kini sudah lima kali tertinggal lebih dulu dari lawannya.

sumber gambar sport.detik.com



Baca Juga:

Data dan Fakta Jelang El Clasico 225
Fakta Unik El Classico 222

Share this:

Post a Comment

 
  • Contact Us | Site Map | TOS | Privacy Policy | Disclaimer
  • Copyright © Bismi Rabb. Template by OddThemes