PERANGKAP NYAMUK (dari belek dan plastik)

Nyamuk adalah salah satu makhluk hidup yang dapat menularkan beberapa penyakit bagi manusia. Di antara penyakit yang disebabkan oleh nyamuk adalah demam berdarah, malaria, dan filariasis. Tentunya, mencegah tertular penyakit akibat gigitan nyamuk lebih baik dibanding harus mengobatinya. Banyak cara untuk mencegah pengembangbiakan nyamuk di antaranya 3 M.

Ketika ternyata nyamuk sudah banyak, upaya yang kita lakukan hanya memusnahkan atau menjauhkan nyamuk agar tidak mendekati kita. Bagi kita yang tidak mau menggunakan obat/racun anti nyamuk, ada cara lain untuk memusnahkan nyamuk yang terlanjur ada di sekitar kita di antaranya dengan membuat perangkapnya.

Perengkap sederhana ini mudah dibuat. Berikut ini cara membuatnya:


1. Sediakan sebuah belek/kaleng berwarna gelap


2. Sediakan kantong plastik berwarna hitam


3. Masukkan kantong plastik ke dalam belek. Pastikan kantong plastik terpasang dengan rapi dan sempurna. selanjutnya letakkan belek pada tempat gelap (di mana nyamuk sering berkeliaran). tinggalkan semalaman dan jangan diganggu.


4. Keesokan harinya tutuplah belek secara perlahan agar tidak mengganggu nyamuk yang berada di dalamnya. Selanjutnya jemur kaleng/blek di bawah terik matahari


5. Pada sore hari, bukalah kaleng dan keluarkan nyamuk yang ada di dalam kantong plastik.


6. Hasilnya, nyamuk yang ada di dalam plastik sudah tewas dan jadilah anda pembunuh berdarah dingin.... hehehe


Share this:

Post a Comment

 
  • Contact Us | Site Map | TOS | Privacy Policy | Disclaimer
  • Copyright © Bismi Rabb. Template by OddThemes