STAIN Gajah Putih Adakan Wisuda VI

Sumber Foto Fb Dr.Shaumi Waty
Sabtu 17 Muharram 1439 H, bertepatan dengan 07 Oktober 2017  M, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon mengadakan wisuda ke-6 semenjak kampus ini beralih status dari STAI menjadi STAIN.  Pada acara wisuda tahun ini, ada 402 Sarjana yang diwisuda. Mereka yang diwisuda terdiri atas 3 Jurusan. Jurusan Tarbiyah sebanyak 329 wisudawan. Jurusan Syari’ah sebanyak 63 wisudawan. Jurusan Ushuluddin dan Dakwah sebanyak 10 wisudawan. Sesuai dengan Peraturan Menteri Agama nomor 33Tahun 2016, maka kepada para sarjana lulusan Jurusan Tarbiyah diberi gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd), lulusan Prodi Ekonomi Syari’ah diberi gelar Sarjana Ekonomi (SE), dan sarjana luusan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam diberi gelar Sarjana Sosial (S.Sos).

Wisudawan-wisudawati Terbaik
Dari 7 prodi yang diwisuda tahun ini, ditetapkan 7 wisudawan/ti terbaik mewakili masing-masing prodi. Wisudawaan/ti terbaik Prodi Pendidikan Agama Islam diraih oleh Cecen Yunere binti Asnawi dengan Indek Prekstasi Kumulatif (IPK) 3,88. Wisudawaan/ti terbaik Prodi Pendidikan Bahasa Arab diraih oleh Muzdalifah binti Mizan TB (Alm.) dengan IPK 3,86. Wisudawaan/ti terbaik Prodi Tadris Bahasa Inggris diraih oleh Ika Nurul Hidayah binti Yulus Hanafi dengan IPK 3,88. Wisudawaan/ti terbaik Prodi Tadris Matematika diraih oleh Rina Gemasih binti Ridwansyah dengan IPK 3,80. Wisudawaan/ti terbaik Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini diraih oleh Musdalifah binti Iskandar AK dengan IPK 3,80. Wisudawaan/ti terbaik Prodi Ekonomi Syari’ah diraih oleh Halimatussa’diyah binti Abu Bakar dengan IPK 3,61. Wisudawaan/ti terbaik Prodi Komunikasi Penyiaran Islam diraih oleh Sahuri Ramadana bin M. Sabil dengan IPK 3,84.

Semoga para sarjana yang diwisuda hari ini dapat mengembangkan ilmunya di tengah masyarakat, mengabdi untuk agama, bangsa dan negara. Aamiin.






Share this:

Post a Comment

 
  • Contact Us | Site Map | TOS | Privacy Policy | Disclaimer
  • Copyright © Bismi Rabb. Template by OddThemes