Tips Tag Kontak, Tulisan Tebal, Miring Dan Coret Pada Chattingan WhatsApp

Saat ini hampir semua orang menggunakan aplikasi media sosial WhatsApp. Aplikasi chatting buatan Amerika ini saat ini menjadi pilihan banyak orang. Baik sekedar untuk berikirim pesan, bercerita dan diskusi di group bahkan bisa juga digunakan mengirimkan lampiran berupa dokumen, gambar, kontak telepon.

Untuk beberapa keperluan, pengguna aplikasi ini bisa membuat tulisan dengan huruf tebal, huruf miring atau tulisan dicoret dengan garis tengah. Tiga jenis tulisan itu biasa digunakan dalam aplikasi mengetik seperti pada gambar di bawah ini. Silakan ikuti caranya.

Membuat Tulisan Tebal (Bold)
Untuk membuat tulisan tebal, caranya  teks yang akan ditebalkan meski diapit oleh tanda bintang. Contoh, jika diketik di WA *irhasmelayu.blogspot.com*, maka hasilnya akan menjadi irhasmelayu.blogspot.com.

Membuat Tulisan Miring (Italic)
Untuk membuat tulisan miring, caranya  teks yang akan dimiringkan meski diapit oleh tanda garis bawah. Contoh, jika diketik di WA _irhasmelayu.blogspot.com_ maka hasilnya akan menjadi irhasmelayu.blogspot.com.

Cara Lain Membuat Tulisan Tebal atau Miring
Cara  lain juga juga sangat mudah untuk memuat tulisan tebal adalah dengan memblok tulisan yang akan ditebalkan, lalu klik huruf B di pojok kanan atas. Jika ingin dibuat miring, klik huruf I di pojok kanan atas tersebut


Membuat Tulisan Coret (Strikethrough)

Untuk membuat tulisan coret, caranya  teks yang akan dicoret meski diapit oleh tanda ~. Contoh, jika diketik di WA ~irhasmelayu~, maka hasilnya akan menjadi irhasmelayu.


Mengubah Jenis Font
Untuk mengubah jenis font atau huruf yang muncul dalam chattingan dan berbeda dengan huruf sebelumnya, maka teks yang akan dirubah tersebut mesti diapit oleh tiga tanda petik (apostrope). Contoh, jika ditulis di WA ```irhasmelayu.blogspot.com``` maka akan muncul jenis tulisan yang berbeda fontnya seperti pada gambar ini.

Jika ingin membuat kombinasi tebal miring, coret dan ganti model huruf dalam satu kalimat, tinggal digabung semuanya. Contoh *_~```gabung~_*``` maka hasilnya akan menjadi seperti teks ini.


Selanjutnya, bagi pengguna yang ingin tag atau menyertakan nama kontak anggota group, cukup ketik @, maka akan muncul daftar nama kontak yang terdapat dalam group tersebut seperti contoh gambar di bawah ini.


Demikian tips, berkreasi dengan berbagai cara mengetik di WA. Semoga bermanfaat.

Share this:

Post a Comment

 
  • Contact Us | Site Map | TOS | Privacy Policy | Disclaimer
  • Copyright © Bismi Rabb. Template by OddThemes