Jalur Pendaftaran UM-PTKIN 2018 Sudah Dibuka

Kabar gembira bagi lulusan MA/MAK/ SMA/ SMK/ Pesantren Muadalah, bahwa pendaftaran untuk masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) sudah dibuka sejak 12 April 2018. Pendaftaran berakhir tanggal  8 Mei 2018.

Sebagaimana diketahui bahwa untuk masuk PTKIN ada tiga jalur. Jalur pertama, adalah jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN-PTKIN). Jalur ini sudah ditutup. Jalur kedua adalah jalur Ujian Masuk PTKIN secara nasional. Jalur inilah yang saat ini sedang dibuka.

Tata Cara Pendaftaran UM-PTKIN
Tahap awal, pendaftar harus mengisi biodata secara online di halaman um-ptkin.ac.id. Isi semua kolom yang diminta dalam pendaftaran tersebut sampai akhirnya mendapatkan nomor SIP (Slip Instruksi Pembayaran), PIN dan informasi jumlah nominal uang pendaftaran yang dibayarkan. Di halaman ini juga diberitahu tatacara pembayaran.



Setelah itu, peserta melakukan pembayaran pada Bank BNI/ BNI Syariah dengan memasukkan nomor SIP. Pembayaran dapat dilakukan di teller bank, ATM atau melalui SMS Banking. Pembayaran juga dapat dilakukan pada bank lain dengan cara transfer ke Virtual Account BNI.

Jika telah melakukan pembayaran, peserta melanjutkan pendaftaran online di um-ptkin.ac.id dengan memasukkan nomor SIP dan PIN untuk memilih kelompok ujian, program studi, lokasi ujian dan tipe ujian (ujian berbasis komputer atau ujian berbasis kertas). Terakhir peserta dapat mencetak kartu ujian. Sampai di sini selesai tahap pendaftaran. Selanjutnya tinggal menunggu pelaksanaan ujian UM-PTKIN.

Share this:

Post a Comment

 
  • Contact Us | Site Map | TOS | Privacy Policy | Disclaimer
  • Copyright © Bismi Rabb. Template by OddThemes