Cara Isi KRS Online Pada Aplikasi SIAKAD Mahasiswa

Sebelumnya telah disampaikan cara masuk ke aplikasi SIAKAD dengan menggunakan akun Anda masing-masing. Juga telah dijelaskan bagaimana cara mengubah Profil dan melengkapi biodata Anda. Maka pada kesempatan ini akan dijelaskan bagaimana cara mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) pada aplikasi SIAKAD STAIN Gajah Putih Takengon.

1.     Setelah Anda Log in ke akun Anda, baca terlebih dahulu informasi yang terdapat pada kotak berwarna kuning muda pada beranda Anda. Kotak ini berisi informasi terbaru bagi Anda. Biasanya berisi informasi email masuk, informasi dari akademik, dan anjuran untuk mengubah password secara berkala. Seperti pada gambar di bawah ini.

Jika ada tulisan Periode Pengisian KRS Telah Dibuka. Anda Dapat Melakukan Pengajuan KRS”, maka artinya Anda bisa mengajukan KRS. Tapi jika tidak terdapat tulisan seperti itu, maka Anda belum bisa mengajukan KRS dikarenakan beberapa alasan. Terkait hal ini tentunya Anda bisa tanyakan ke prodinya masing-masing.

2.     Bagi Anda yang bisa mengajukan KRS, selanjutnya klik kotak Pengajuan KRS. Seperti pada gambar di bawah ini.

3.     Setelah itu akan muncul kotak seperti di bawah ini

Langkah selanjutnya adalah Anda Pilih Mata Kuliah Diajukan pada semester tersebut.

4.     Setelah itu akan Sebagai contoh semester ganjil. Maka mata kuliah yang akan muncul adalah mata kuliah semester ganjil saja yaitu semester 1, 3, 5, dan 7.

Dari pilihan mata kuliah itu ada keterangan pada bagian bawah menu. Sebagai contoh pada gambar di atas berisi informasi total maksimal SKS yang dapat diajukan, perbedaan warna pada daftar mata kuliah seperti hijau, biru dan merah.

5.     Selanjutnya Anda centang mata kuliah yang Anda ambil.

Pada bagian Kanan atas jumlah SKS yang Anda pilih dan sistem membatasi Anda tidak boleh mengambil melebihi batas yang boleh Anda ambil berdasarkan Indeks Prestasi semester sebelumnya.

Jika semua mata kuliah yang sudah diambil Anda centang, maka lanjutkan dengan klik Proses Pengajuan KRS.

6.     Setelah itu akan muncul halaman yang berisi informasi tentang mata kuliah yang sudah Anda ajukan. Selanjutnya Anda bisa cetak KRS.

Demikianlah petunjuk pengisian KRS ini disampaikan semoga bermanfaat.

Share this:

Post a Comment

 
  • Contact Us | Site Map | TOS | Privacy Policy | Disclaimer
  • Copyright © Bismi Rabb. Template by OddThemes