Pengisian Nilai Di Aplikasi Siakad Versi Mobile

Pada postingan sebelumnya telah disampaikan cara pengisian nilai pada aplikasi SIAKAD versi desktop atau menggunakan komputer. Pada postingan kali ini akan disampaikan pengisian nilai versi mobile. Hal ini dirasa perlu karena saat ini ada kecenderungan akses internet dengan menggunakan telepon pintar (smartphone) oleh banyak orang, tidak terkecuali oleh para dosen.

Tanpa berbasa basi, ikuti instruksi berikut. Pertama tentunya Anda harus buka aplikasi sia.stain-gp.ac.id pada browser gadget Anda.

Tampilannya sedikit berbeda pada tampilan desktop. Bagian log in-nya ada pada kotak di bawah. Masukkan username dan password Anda. Untuk tahu username dan password, silakan hubungi Koordinator program studi homebase Anda masing-masing.

Setelah berhasil masuk dengan akun Anda, akan tampil halaman utama (dashboard) akun Anda yang berisi informasi terkait mata kuliah yang diampu pada semester berjalan. Beda versi mobile dengan versi desktop hanya susunan grafik dan chart-nya yang memanjang.

Pada versi desktop, menu ada pada pojok kiri atas. Sedangkan pada versi mobile, menu tidak tampak. Menu diringkas dan disembunyikan dengan tampilan tiga garis datar di pojok kanan atas. Silakan sentuh tiga garis datar di pojok atas, maka akan tampil pilihan menu.

Selanjutnya sentuh pada bagian pengisian nilai. Saran Kami sebaiknya Anda merotasi HP Anda agar tampilan layar lebih besar ke samping karena item nilai yang diinput ada lima. Isi setiap kotak dengan rentang nilai 0 sampai 100. Kotak nilai praktek tidak perlu diisi. Jumlah dan pembagian nilai akhir akan terisi otomatis.

Jika Anda mengisi nilai secara kolektif pada lembaran input nilai perlokal, maka lembaran itu akan tersimpan otomatis. Kecuali signal di tempat Anda terputus. Langkah ini dan langkah selanjutnya persis sama dengan cara pengisian nilai versi desktop.

Jika telah terinput semuanya, berarti telah selesai penginputan nilai untuk satu lokal belajar. Jika ingin input nilai lokal yang lain, kembali ke langkah sebelumnya.

Demikianlah cara input nilai di aplikasi siakad versi mobile. Semoga bermanfaat.

Share this:

Post a Comment

 
  • Contact Us | Site Map | TOS | Privacy Policy | Disclaimer
  • Copyright © Bismi Rabb. Template by OddThemes