Tips Agar Tanda Centang Telah Dibaca Tidak Muncul Di Aplikasi WhatsApp

Tanda Centang di aplikasi WhatsApp (WA) adalah tanda bagi pengirim pesan terkait status pesan yang dikirim. Tanda centang satu artinya, pesan telah terkirim. Tanda centang dua artinya pesan telah diterima oleh penerima pesan. Atau dengan kata lain, penerima sudah online, tapi belum sempat membaca pesan yang terkirim. Tanda centang dua berwarna biru berarti pesan telah dibaca oleh penerima.

Bagi sebagian orang, tanda pesan sudah dibaca dengan centang dua biru itu ada yang tidak muncul. Yang muncul hanya strip. Hal ini berarti penerima pesan tidak memunculkan laporan dibaca pada pengaturan WA-nya.

Apa manfaatnya?
Di antara manfaat tidak memunculkan tanda centang biru ini adalah dalam rangka melindungi privasi. Sehingga pengirim pesan tidak tahu kapan kita baru membaca pesan yang dikirimnya ke kita. Bagi sebagian orang, mungkin ini penting dilindungi agar pengirim pesan tidak merasa kecewa jika pesannya telat dibaca. 

Tapi ini ada resikonya. Bisa saja penerima pesan yang tidak mengetahui pengaturan privasi ini menganggap penerima pesan belum  membaca pesannya. Resiko lain adalah, orang yang memasang pengaturan ini juga tidak mengetahui pesannya telah dibaca orang lain atau belum. Artinya, jika Anda tidak memasang laporan dibaca ini di pengaturan WA Anda, maka ketika Anda mengirim pesan kepada orang lain Anda juga tidak bisa mengetahui status pesan Anda sudah dibaca atau belum oleh orang lain tersebut. Cukup adil bukan?

Bagaimana Caranya?
1. Buka aplikasi WA di gawai Anda.
2. Tap tanda "titik tiga" di sebelah kanan
3. Tap "setelan"
4. Tap "akun"
5. Tap "privasi"
6. Ganti/geser "laporan dibaca" menjadi tidak nyala.

Jika Anda ingin kembali memunculkan "laporan dibaca", ikuti langkah 1 sampai 6. Ganti/ geser "laporan dibaca menjadi nyala (berwarna hijau).

Demikian tips agar tanda centang tidak muncul di pengaturan WA. Semoga bermanfaat.

Share this:

Post a Comment

 
  • Contact Us | Site Map | TOS | Privacy Policy | Disclaimer
  • Copyright © Bismi Rabb. Template by OddThemes