Jurnal>> PENERAPAN TAFSIR AL-QUR`AN BI AL-QUR`AN (Studi Atas Kitab Tafsir al-Mizan Fi Tafsir al-Qur`an Karya Muhammad Husain al-Thabathaba’i) - بسم الله الرحمن الرحيم
Headlines :
Home » , » Jurnal>> PENERAPAN TAFSIR AL-QUR`AN BI AL-QUR`AN (Studi Atas Kitab Tafsir al-Mizan Fi Tafsir al-Qur`an Karya Muhammad Husain al-Thabathaba’i)

Jurnal>> PENERAPAN TAFSIR AL-QUR`AN BI AL-QUR`AN (Studi Atas Kitab Tafsir al-Mizan Fi Tafsir al-Qur`an Karya Muhammad Husain al-Thabathaba’i)

Ditulis Oleh IRHAS Pada Hari Rabu, 28 Desember 2016 | 12.25

Kitab tafsir al-Mizan fi Tafsir al-Qur`an adalah karya terbesar Muhammad Husain al-Thabathaba’i, yaitu seorang mufassir dari kalangan muslim Syi’ah. Ada hal menarik dari kitab tafsir ini yaitu kitab tafsir ini tersebar tidak hanya di kalangan muslim Syi’ah, tapi juga tersebar luas di kalangan muslim Sunni. Di antara faktor penyebab diterimanya tafsir ini di kalangan muslim Sunni adalah karena kitab tafsir ini mengutamakan penggunaaan sumber bi al-ma’tsûr sebagai sumber penafsirannya. Satu di antara sumber penafsiran bi al-ma’tsûr adalah tafsir al-Qur’an yang berasal dari al-Qur’an. Fokus tulisan ini adalah tentang bagaimana Muhammad Husain al-Thabathaba’i menggunakan al-Qur’an sebagai sumber utama penafsirannya.

Selengkapnya baca di Jurnal Ushuluddin Vol. 24 No. 2, Juli-Desember 2016 yang diterbitkan oleh Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) bekerjasama dengan Himpunan Peminat Ilmu-ilmu Ushuluddin (HIPIUS), ISSN:1412-0909 (Print) E-ISSN:2407-8247 (Online)

Dapat juga dibaca dan diunduh pdf-nya di halaman ejournalnya


Baca Juga

Bagikan Ke Sosial Media :

0 komentar:

Boleh Berpendapat Kok

Bagaimana Pendapat Anda..?

POPULER SAAT INI

Sesudah Ramadhan

INGAT WAKTU SHALAT

KALENDER HIJRIYAH


 
Copyright © 2013. بسم الله الرحمن الرحيم - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
Terima Kasih Sudah Berkunjung
Yang Menarik Lainnya close button minimize button maximize button