Muhammadiyah Cabang Kota Takengon Adakan Musyawarah Cabang

Minggu 14 Rabi'ul Awwal 1439 H bertepatan dengan 03 Desember 2017 M bertempat di Komplek Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Takengon diadakan Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah Kota Takengon yang ke-11.

Musycab Muhammadiyah Kota Takengon dihadiri oleh utusan dari beberapa ranting dalam lingkup Cabang Muhammadiyah Kota, utusan Organisasi Otonom (ortom) tingkat cabang dan juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Tengah.

Dalam pidato iftitahnya Ketua PDM Aceh Tengah menyambut baik kegiatan Musycab ini. PDM juga berterima kasih kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kota Takengon atas pengabdiannya selama memimpin Muhammadiyah.

Lebih lanjut ketua PDM menyampaikan bahwa Muhammadiyah bukan agama. Tapi Muhammadiyah adalah organisasi untuk menegakkan agama. Dalam Al-Qur'an isyarat berorganisasi ini disebut sebagai "ummah". Dalam hal ini beliau mengutip
Surah Ali Imran ayat 104.

Rusydi St. Rumah Panjang Ketua Terpilih
Melalui Musycab Muhammadiyah ke-11 ini terpilih 7 orang sebagai tim formatur. Tim formatur selanjutnya memilih Bpk. Rusydi Sutan Rumah Panjang, anggota Muhammadiyah Ranting Bale  Atu, selaku Ketua Umum.

Selain menerima LPJ PCM demisioner dan penetapan PCM yang baru, dalam Musycab ini juga ada ditetapkan beberapa keputusan Musycab terkait program kerja, organisasi dan rekomendasi untuk PDM dan pemerintah.

Share this:

Post a Comment

 
  • Contact Us | Site Map | TOS | Privacy Policy | Disclaimer
  • Copyright © Bismi Rabb. Template by OddThemes