Maaf Pak! Sebelumnya Saya Juga Tersesat (Cerpen 300 Kata)

"Rumah tempat arisannya di jalan abc. Nanti dekat tukang gigi, ada lorong. Bapak masuk ke lorong itu." Ucap suara di ujung telfon.

"Iya buk. Nanti sampai di sana saya telfon lagi ibuk", timpal saya mengakhiri telfon.

Setelah sampai dekat tukang gigi yang dimaksud, saya melihat banyak sepeda motor parkir. Di sebelah tempat itu ada lorong. Saya berhenti di sana dan menelfon ibuk tuan rumah arisan tadi. Sayangnya hp beliau sibuk.

Sekitar 10 meter ke dalam dari lorong itu saya melihat ada banyak sendal berserakan di depan pintu sebuah rumah. Dalam pikiran saya mungkin inilah tempat arisannya. Sebelum saya sampai di pintu rumah tersebut, tiba-tiba keluarlah seorang ibuk paruh baya. Saya bertanya kepada beliau. "Di sini tempat arisannya Buk?"

Beliau menjawab. "Iya. Silakan masuk Pak"

Sayapun masuk."Assalamu 'alaikum"

"Wa 'alaikum salam" Jawab ibuk-ibuk yang ada di dalam rumah.

Saya masih tetap berdiri di depan pintu dan tidak dipersilakan masuk oleh orang banyak yang ada di dalam rumah. Yang ada malah mereka menatap saya dengan tatapan kebingungan. Salah seorang dari mereka memanggil tuan rumah. Lalu keluarlah tuan rumah seraya bertanya. "Iya Pak. Ada apa Pak?"

Dengan suara yang penuh keraguan saya bertanya. "Di sini tempat arisan buk"?

"Iya Pak. Tapi ini arisan keluarga. Bapak cari siapa?"

"Saya diminta datang ke arisan. Tadi saya ditelfon ibu Fulanah. Katanya tempat arisannya di dekat tukang gigi."

"Maaf Pak. Mungkin di bawah sana. Di sana kadang juga ada arisan."

"Maaf kalau begitu buk. Saya salah tempat berarti. Saya permisi buk."

"Nggak apa-apa Pak. Duduklah dulu Pak. Makan kita dulu."

"Terima kasih Buk. Ndak usah. Sekali lagi maaf Buk. Assalamu alaikum"

Akhirnya saya pergi dengan rasa malu sambil mendengar bisikan dan suara tawa orang di dalam rumah.

Saat saya berjalan keluar, ibuk yang tadinya menyuruh saya masuk berkata "Maaf ya Pak. Sayapun sebelum sampai di sini juga tersesat"


Screeenshoot google map

Share this:

Post a Comment

 
  • Contact Us | Site Map | TOS | Privacy Policy | Disclaimer
  • Copyright © Bismi Rabb. Template by OddThemes