Menguji Kecepatan Blog Diakses Melalui Seluler


Perkembangan penggunaan telepon pintar (smartphone) mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Berbagai fasilitas dan aplikasi yang kompatibel dengan telepone selulerpun banyak bermunculan di playstore.

Satu hal yang juga menjadi perhatian pemilik situs atau blog adalah banyaknya akses situs atau blog dari seluler. Bahkan ke depannya bisa mengalahkan jumlah akses dari pengguna PC. Sadar akan hal itu, menjadikan beberapa blogger mencoba menjadikan situs mereka ramah terhadap pengguna seluler. Di antara yang dilakukan adalah membuat tampilan yang menarik ketika diakses dengan seluler.

Di samping tampilan yang menarik, perlu juga diperhatikan kecepatan akses situs melalui jaringan internet. Saat ini Google menyediakan fasilitas untuk menguji seberapa cepat sebuah situs dibuka oleh pengguna ketika situs atau blognya dibuka melalui telepon seluler. Pengguna dapat menceknya di situs testmysite.thinkwithgoogle.

Caranya sangat mudah. Anda hanya memasukkan alamat situs Anda ke kotak yang tersedia, lalu tekan enter. Setelah itu, tunggu hasilnya. Akan ada laporan ringkas berapa detik situs Anda dapat dibuka di seluler dengan menggunakan jaringan 3G. Dengan laporan itu juga diberi analisa kemungkinan berapa persen pengunjung situs Anda tidak akan mau membuka halaman Anda lagi. Misalnya hasilnya poor dengan kecepatan akses sembilan detik, kemungkinan ada 29% pengunjung yang tidak mau lagi membuka situs Anda. Jika hasilnya fair dengan kecepatan akses 6 detik, kemungkinan 24% pengunjung akan meninggalkan situs Anda. Namun, jika hasilnya excellent dengan kecepatan akses 3 detik, kecil kemungkinan pengunjung akan meninggalkan situs Anda. 

Anda bisa menerima hasil laporan dengan klik "Get My Free Report". Hanya dengan memasukkan email Anda, hasil analisa akan diterima di email Anda.


Share this:

Post a Comment

 
  • Contact Us | Site Map | TOS | Privacy Policy | Disclaimer
  • Copyright © Bismi Rabb. Template by OddThemes